Posts

Showing posts from November, 2007

coding in gontor...

baru 2 hari rasanya udah seminggu....
coding yang sangat berat.... udah gitu diluar lagi sampe jam 3 pagi...
tak pikir pulang hari sabtu, ternyata pulang hari minggu...
wah rasanya homesick banget......

pulang nanti penginnya istirahat dulu..
ntar abis itu dilanjutkan codingnya....

btw.... mau mandi dah mau mahgrib.....

GBU

Tuhan punya rencana

Alkisah, ada tiga pohon di dalam hutan. Suatu hari, ketiganya saling menceritakan mengenai harapan dan impian mereka.

Pohon pertama berkata: ”Kelak aku ingin menjadi peti harta karun. Aku akan diisi emas, perak, dan berbagai batu permata dan semua orang akan mengagumi keindahannya.”

Kemudian pohon kedua berkata: ”Suatu hari kelak aku akan menjadi sebuah kapal yang besar. Aku akan mengangkut raja-raja dan berlayar ke ujung dunia. Aku akan menjadi kapal yang kuat dan setiap orang merasa aman berada dekat denganku.”

Lalu giliran pohon ketiga yang menyampaikan impiannya: ”Aku ingin tumbuh menjadi pohon yang tertinggi di hutan di puncak bukit. Orang-orang akan memandangku dan berpikir betapa aku begitu dekat untuk menggapai surga dan TUHAN. Aku akan menjadi pohon terbesar sepanjang masa dan orang-orang akan mengingatku.

Setelah beberapa tahun berdoa agar impian terkabul, sekelompok penebang pohon datang dan menebang ketiga pohon itu. . . . . . .

Pohon pertama dibawa ke tukang kayu. Ia sang…

nampilin random ayat alkitab..

dua hari utak atik kode yang cuman secuil akhirnya bisa juga nampilin ayat alkitab secara random.....
walaupun sebenarnya kodenya masih ada bugnya, soalnya kadang-kadang nampilin kadang ada juga yang ngga.. ..
dan kadang-kadang server yang aku gunakan agak lemot..
ya maklumlah server gratisan..

tapi yang penting sekarang udah bisa nampilin ayat-ayatnya dulu..

buat temen yang mau pake kodenya tinggal tambahkan aja di kode HTML kmu dengan ini

<script src="http://pnukeid.000webhost.org/alkitab/show_alkitab.js" type="text/javascript"></script>

thx to mas Aryo untuk ide tehnik js nya... (bener-bener ngga terpikir...)
dan eRQee untuk .htaccessnya (ternyata masih banyak yang belum aku tau.... )

rocky balboa

terinspirasi nulis blog ini setelah nonton film rocky balboa..
filmnya silverter stalone yang baru.
mungkin kalo kita menebak film ini awalnya pasti kita tahu film ini pasti film yang bagus. Ini mungkin karena kita udah pernah liat film rocky yang dulu apalagi yang maen silverter stalone
Namun setelah menonton ternyata pendapat yang bisa aku ungkapan dari film ini adalah ternyata film itu lebih dari bagus..
dan mungkin sangat bagus lah pokoknya...

asyik juga mencermati dialog-dialog dan tentunya jalan cerita dari film tersebut....
film yang sarat dengan drama dan action tinju pada bagian akhirnya ternyata banyak juga mengungkapkan kata-kata tentang kehidupan...
sebagai contoh si anak yang merasa minder justru karena dia adalah anak seorang yang sangat terkenal...
dia merasa mendapatkan pekerjaan bukan karena dia bisa, namun karena dia adalah anak seorang rocky...
dan disaat dia mengalami tekanan dalam pekerjaan nya dan pastinya dia tidak dianggap tidak berguna. dan saat situasinya ber…

Katakan TIDAK untuk format Microsoft Office sebagai standar ISO

hari ini pulang dari persekutuan di gereja kehujanan, tapi ngga papa cuman gerimis aja...

tapi pas sampek rumah kok tiba2 pengin ke warnet...
akhirnya hubungi doni, dan akhir nya dia mau juga temenin kewarnet.....
walaupun ngga ada flashdisk cd pun jadi dipakai buat tools yang digunakan nanti...

rencana sih mau upload database alkitab ke webhost, soalnya buat jaga-jaga kalo servernya stiki lagi error..
pas mau edit file di server kok lupa notepad++ yang buat edit file php dan jsnya..
mau ngga mau ya harus download...

nah pas mau download kok ada link yang tulisannya....
Sign a petition against Microsoft's Office OpenXML becoming an ISO standard

setelah aku lihat isinya (dalam bahasa indonesia) adalah sebuah petisi supaya ISO nasional yang suatu badan yang menyetujui standarisasi2 di dunia ini diharapkan tidak menyetujui format OpenXML yang dibuat oleh Microsoft agar tidak menjadi standar yang alasannya
Sudah ada standar untuk ISO26300 yaitu Open Document Format (ODF): standar yang…