Review internet indihome setelah memakai hampir 1 tahunan

Seperti yang saya alami saat ini kualitas jaringan dari indihome yang saya gunakan juga mulai sering adanya gangguan. Rekor terbaik dari jaringan indihome yang saya dapat tanpa gangguan adalah sekitar 10 bulan sejak pemasangan. Diatas itu berbagai gangguan langsung mendatangi, mulai dari jaringan yang mati-putus sampai mati hampir 10 hari tanpa ada perbaikan sama sekali. Sebenernya sih gampang aja ya, kalau mau urusan kita beres itu hal yang paling tepat adalah kita punya orang dalam, terutama kenalan teknisi. Tapi biasanya hal seperti ini tentunya juga membutuhkan pelicin lah, untuk memudahkan segala urusan (ya menurut saya sih).

Kalo urusan laporan gangguan terus terang saya paling males, apalagi lapor ke 147, kadang lebih baik kita lapor via applikasi my indihome. Laporan yang kita tulis ada statusnya jadi kita bisa pantau status laporan kita, sampai teknisi datang untuk memperbaiki koneksi indihome di tempat kita. Nah bukan telkom jika komplain-komplain kadang ditelantarkan begitu saja, karena sejak 1 minggu ini saya melakukan proses pelaporan gangguan jaringan melalui aplikasi my indihome, anehnya 4 laporan saya tiba2 berubah menjadi close tanpa ada informasi jaringan sudah diperbaiki atau belum, bahkan tidak ada teknisi yang datang, walaupun jaringan saya akhirnya bisa namun error kembali esoknya.

Terus terang dengan kualitas pelayanan telkom saat ini berbanding terbalik dengan biaya langganan tiap bulan yang juga naik. Kalau mau jujur jika ditempat saya ada koneksi selain indihome ini maka secepatnya saya akan putus dengan indihome. Tapi ya bagaimana lagi nasib rumah kampung jalur yg dilewati hanya infrastrukture milik telkom.
Harapan saya hanya satu jika telkom atau pegawainya atau apalah yg dekat dengan telkom. Perbaikilah kualitas pelayanan, jangan lupakan juga pelanggan yg sudah lama. Biaya langganan naik tidak apa-apa, tetapi setidaknya kualitas terhadap pelanggan juga dinaikkan.

Comments