Gempa 6,5 SR Mengguncang Subang Jawa Barat Pada Pagi Ini

Gempa bumi yang berkekuatan 6,5 skala Richter mengguncang daerah Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada pagi ini, Rabu, 19 Oktober 2016. Seperti yang dikutip dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika pagi ini, gempa tersebut terjadi pada pukul 07.25 WIB.

Menurut website resmi BMKG tersebut, lokasi gempa bumi itu tepat berada pada 5,29 Lintang Selatan dan 108 Bujur Timur. Titik gempa berlokasi di 120 kilometer pada sebelah timur laut Subang. Adapun kedalaman gempa tersebut berada pada 654 kilometer di bawah permukaan air laut.

Menurut Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho, tidak ada korban luka ataupun meninggal akibat gempa tersebut. "Sampai saat ini, tidak ada korban," katanya saat dihubungi melalui pesan pendek.

Menurut data dari BNPB, gempa tersebut tidak akan berpotensi menimbulkan tsunami. Namun gempa tersebut terasa di beberapa wilayah Jawa Barat. Beberapa daerah yang juga turut merasakan getaran akibat gempa tersebut itu adalah di Cikarang, Indramayu, Cirebon, Cianjur, dan lain sebagainya.

Comments