Pengalaman Beli Perlengkapan Komputer dan tablet / handphone di Hitech Mall Surabaya

Sejak pindah ke Surabaya hampir setahun lalu ini baru beberapa kali saja datang ke Hitech Mall /THR. Kebetulan karena kebetulan memerlukan beberapa perlengkapan komputer, dan di mall ini memang isinya para penjual komputer dan accessorisnya. Namun satu hal yang perlu di cermati kalau kita mau beli ditempat ini, yaitu jangan sungkan-sungkan untuk bertanya - tanya terlebih dahulu kepada toko, untuk harganya. Perbanyak referensi harga pada semua toko (jika bisa), karena pengalaman beberapa kali beli disitu ada harga-harga yang tidak wajar alias terlalu mahal jika kita tidak punya banyak referensi harga.

Pernah suatu kali ketika dimintai oleh seorang teman untuk membelikan sebuah laptop, pada waktu itu karena sama istri datengnya ke Hitech Mall sudah terlalu sore menjelang malam yang ternyata sudah banyak yang tutup. Pada waktu itu langsung ditawari oleh salesnya yang berada di pintu masuk langsung aja kita digiring ke tokonya yang berada paling ujung. Ya dikarenakan sudah banyak yang tutup ya mau tidak mau kami ikut saja, Dan langsung disodori beberapa selebaran tentang harga-harga dan sepertinya terkesan memaksa supaya kami membeli laptop tersebut. Namun dikarenakan kami juga kurang sreg akhirnya kami batalkan, dan tampak raut wajah yang kurang senang dari si penjual :).

Setelah dapat info dari temen-temen yang pernah berbelanja laptop di Hitech Mall ada satu toko yang berada di lantai 2, berangkat dari info tersebut akhirnya saya memutuskan besoknya kembali lagi ke Hitech Mall berangkat jam 10 pagi sendiri. Sesampai disana langsung menuju toko tersebut.. Dan ternyata antrian di toko itu sangat panjang sekali. Ntah mengapa bisa sampai begitu, tapi ketika saya cocoknya dengan laptop dengan merek dan spesifikasi yang sama dengan yang kemarin malam saya di tawari itu ternyata beda harganya bisa sampai 500rb keatas. Sungguh terlalu kalau saya sampai deal dengan toko yang buka pada menjelang malam tersebut. perbedaan harga yang signifikan sekali. Akhirnya setelah juga melihat ke beberapa toko, saya putuskan untuk beli di toko tersebut. Karena terlalu ramenya sampai-sampai hampir 1/2 jam an saya perlu mengantri untuk mendapatkan laptop tersebut.

Dan tidak hanya itu perbedaan harga juga ada ketika membeli sebuah tablet dan memory.  Yang perbedaan harganya bisa lebih dari 100rb an keatas. Untuk itu saran saya jika membeli di Hitech Mall referensi harga sangat penting, jangan sampai kita membayar lebih ketika ada toko yang menawarkan harga lebih murah, padahal merek dan spesifikasi yang sama persis, Dan yang terakhir jika membeli peralatan elektronik selalu tanyakan garansi, karena namanya juga barang elektronik bisa saja pas kita buka dan mau digunakan ternyata tidak berfungsi sebagai mana adanya.

Comments

Post a Comment