internet telkom indihome

Telkom, mendengar kata-kata ini pasti saya teringat sejak dulu banyak sekali komplain-komplain yang datang kepadanya, tapi memang BUMN satu ini juga tidak sempurna. Tetapi bagaimanapun tetap menjengkelkan, kadang respon kita yang tidak pernah terjawab oleh mereka,  atau setelah terjawab pun solusi kadang-kadang ya seperti itu, sangat kurang memuaskan. Tapi mungkin itupun tidak hanya melulu tentang telkom, mungkin provider-provider lain juga seperti itu, tapi tidak terlalu masiv seperti telkom, karena mungkin pangsa pasar untuk provider-provider masih sangat kecil.

Sedikit kejengkelan saya ini bermula pada saat beberapa hari yang lalu, saya ingin memasang Indihome, sejujurnya saya ingin pasang provider lain, tapi yang melewati tempat tinggal saya sementara ini hanya provider plat merah tersebut.

Dalam peta yang terlampir pada saat pendaftaran Indihome tersebut dikatakan daerah tempat tinggal saya sudah bisa terpasang Fiber, yang akhirnya saya jatuhkan pilihan tersebut melalui seorang marketing yang saya temukan di sebuah media sosial di internet. Saya pun melakukan pendaftaran dengan hanya menggunakan scan ktp. Namun beberapa hari setelahnya saya di telp oleh pihak telkom kalau saya ingin mendaftar indihome, namun dijelaskan bahwa paket yang saya pilih itu belum bisa terpasang di tempat saya, yang akhirnya mau tidak mau saya harus menggunakan paket yang dibawah tersebut, karena sarana dan prasarana untuk pemasang Fiber didaerah tempat saya belum terpasang dan harus nunggu sekitar 5 bulan lagi. :( Sedikit menyesal sih tapi mau gimana lagi, sudah ketentuannya seperti itu. 

Tetapi yang agak aneh Gang disebelah tempat tinggal saya itu sudah bisa terpasang dengan Fiber, padahal jalan masuk gang tersebut bersimpangan dengan gang tempat saya tinggal. Kalo pemikiran saya apa susahnya sih kabel itu ditarik dari jalan masuk gang yang sudah ada fibernya tadi. Tapi setelah saya lihat-lihat dan cek kabel-kabel tersebut ternyata di gang saya juga sudah terpasang kabel-kabel, namun box yang ada belum terpasang, sementara gang disebelah tempat tinggal saya sudah terpasang lengkap.

Kadang yang bikin saya sangat heran kenapa harus tunggu kira2 5 bulan lagi. Apa kira-kira telkom yang mau tunggu.......

Ya maklum tempat saya tinggal bukan tempat rumah mewah yang mungkin banyak tersedia provider-provider lain yang sudah memasang infrastrukturnya ditempat tersebut. Ya mau tidak mau harus mengikuti yang sudah ada tersebut.



Mungkin nanti kalo provider-provider lain sudah banyak memasang infrastrukturnya mungkin kita bisa pilih yang terbaik untuk kita gunakan.


Comments