Hachiko: A Dog Story.

hachiko

Dari cerita banyak orang dan blog-blog yang menuliskannya film ini adalah film yang menyedihkan, karena di kisahkan sebuah anjing yang ditemukan oleh seseorang (diperankan oleh Richard Gere) dan kemudian di pelihara dari kecil tersebut hingga menjadi seekor anjing yang dewasa yang kemudian diberi nama Hachi karena di kalung anjing tersebut ada tulisan angka delapan dalam bahasa jepang yang dibaca adalah hachi dan kata tersebut berarti keberuntungan.

Hachi tumbuh menjadi anjing yang lain dari biasanya. Jika biasanya anjing sangat senang di ajak bermain-main dengan lempar bola, namun tidak dengan hachi ini. Namun anjing Hachi ini adalah anjing yang sangat loyal terhadap tuannya. Karena terbukti pada saat si tuan ini ingin pergi bekerja, si hachi ini sepertinya tidak ingin di tinggal oleh tuannya. Bahkan si hachi ini sangat senang ketika di ajak berjalan-jalan, pada saat si tuan ingin bekerja si hachi selalu mengantar sampai tempat menunggu kereta lewat.

Begitupun ketika waktu pulang, tak lupa si hachi juga menunggu di tempat tersebut. Dan ini dilakukan hachi sejak saat itu. Selalu mengantar tuannya bekerja hingga tempat perhentian kereta, begitupun waktu pulang si hachi selalu menunggu di tempat biasanya. Namun keanehan terjadi pada suatu pagi, ntah karena ini emang firasat dari si Hachi, pada saat mau berangkat kerja si tuan ini memanggil si Hachi, ini biasa karena kalo berangkat kerja si Hachi selalu mengantar, tetapi ini sepertinya si Hachi tidak mau.

Namun akhirnya mau juga si hachi ini menuju tempat biasanya di stasiun kereta. Namun pada saat mau masuk stasiun si hachi terlihat aneh kembali, dan pada saat ini karena si tuan ini tadi membawa bola, maka bola tersebut di lempar agar si hachi mau mengambilnya. Dan ternyata si hachi mau juga mengambil bola tersebut.

Dan ini adalah pertama kali si hachi mau mengambil bola, padahal sebelum-sebelumnya si hachi tidak mau mengambilnya. Dan tibalah si tuan ini harus naik kereta dan hachi pergi pulang. Namun tidak disangka ternyata si tuan ini terkena serangan penyakit jantung dan akhirnya meninggal.

Dan pada hari ini sore harinya si hachi menunggu si tuan ini, namun sayang sekali kalo tuan tersebut sudah meninggal, dan akhirnya hachi pun masih menunggu sampai larut. Dan ini berlanjut hingga sampai 10 tahun berlalu, si hachi ini masih tetap menunggui tuannya tersebut di tempat yang sama.

Kadang kita tidak berpikir kalau seekor anjing yang merupakan seekor hewan bisa sangat loyal / perhatian terhadap tuannya tersebut.

Mungkin yang bisa contoh dari hal tersebut adalah sebuah ketaatan yang mungkin manusia saja jarang melakukan hal tersebut.

Setelah nonton film tersebut sekarang jadi terlintas mempunyai seekor anjing seperti itu, dan sepertinya juga menyenangkan mempunyai teman yang sangat menyenangkan seperti hachiko, semoga nanti dapat terwujud.

Comments

  1. Dari cerita banyak orang dan blog-blog yang menuliskannya film ini adalah film yang menyedihkan, karena di kisahkan sebuah anjing yang ditemukan oleh seseorang. Pengurusan Paspor Jogja

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review tentang internet Indihome / Speedy / Telkom

Pengalaman Beli Perlengkapan Komputer dan tablet / handphone di Hitech Mall Surabaya

again with Unicode Character (listview now support)