labs.mysql.com


hari ini baca-baca aggregate dari planet.mysql.com ada blog yang ditulis Guissepe Maxia bahwa dia memperkenalkan link baru dari mysql yaitu labs.mysql.com, web ini digunakan untuk menampilkan versi mysql yang sangat terbaru mungkin bahkan hari itu setelah di lakukan perbaikan source codenya langsung di publish ato yang biasanya dinamakan snapshots. Lab ini juga di buat karena ide dari beberapa orang agar mempublish paket binari dari mysql server untuk komunitas.

Namun tidak disarankan paket yang di publish disini tidak digunakan untuk server yang produksi, semua yang di publish disini hanya untuk testing. Walaupun versi yang di publish adalah snapshots namun sepertinya tidak setiap perubahan akan di publish karena kadang versi yang di kompile tidak selalu berhasil, dan yang sukses/berhasil di kompile saja yang akan di publish disini.

Untuk sistem operasi nya juga support antara lain Linux,Windows,Solaris 10 dan bahkan OSX 10.5

Untuk instalasi di mesin-mesin Unix/Linux bisa menggunakan MySQL-Sandbox karena memang untuk menginstall beberapa MySQL Server di satu PC akan lebih mudah sekali... ;)

nah sekarang saat nya download dan mencoba...

Comments